Home Berita Mancanegara Tentara Israel 'Obrak-Abrik' Masjid Al Aqsa

Tentara Israel 'Obrak-Abrik' Masjid Al Aqsa

JERUSSALEM - Ratusan Tentara Israel dikabarkan telah masuk ke dalam Masjid Al Aqsa dan merusak ruangan salat serta menginjak-injak karpet dengan sepatu mereka, Kamis (6/11).

Sebelumnya, Masjid Al Aqsa telah dibuka kembali untuk umat muslim Palestina dan wisatawan yang berkunjung. Namun hanya berselang dua hari, masjid tersebut kembali ditutup. Warga Palestina dilarang untuk masuk ke dalam. 

Masjid Al Aqsa kini dikuasai oleh tentara Israel dan untuk pertama kalinya sejak tahun 1967 mereka memasuki kompleks masjid. Tak hanya masuk, mereka menginjak-injak karpet untuk salat umat muslim dengan sepatu mereka dan merusak ruangan solat serta mimbar khotbah Jumat. 

Melalui foto yang dipublikasikan oleh World Bulletin terlihat seluruh ruangan masjid berantakan. Alquran pun banyak berjatuhan di lantai masjid. 

"Hampir 300 tentara menyerbu Masjid Al Aqsa, sebagian tentara masuk ke dalam dan merusak ruangan masjid," kata Azzam al-Khatib, Direktur Wakaf Muslim Palestina.

Menurut Azzam, serangan tersebut tidak terduga dan sangat membahayakan warga yang sedang melakukan salat berjamaah. Ia menilai, hal yang dilakukan oleh tentara Israel akan mendapatkan reaksi keras dari umat muslim di seluruh dunia. 

Tak hanya menguasai masjid, tentara Israel juga menahan empat warga Palestina dalam bentrokan yang terjadi pada Rabu (5/11) lalu. Hingga kini, empat orang tersebut dikabarkan masih berada di dalam masjid dan belum dilepaskan oleh pasukan Israel. (republika)

 
ikadi-fbquotes-009.jpg

Artikel Terbaru

Rohingya dan Dunia yang Terluka

Rohingya dan Dunia yang Terluka Oleh Samson Rahman Pembantaian muslim Rohingya yang super sadis oleh para biksu Budha radika... Readmore

More in: Mauizhoh, Moderasi Islam, Tips, Khutbah, Fiqh Dakwah, Kemukjizatan Ilmiah, Tafakkur, Kajian, Opini

REKENING DONASI


BSM Cabang Warung Buncit
No.Rek : 7000347447   
a/n Ikatan Da'i Indonesia


BRI Cabang Pasar Minggu
No.Rek: 0339.01.000930.30.7  
a/n Ikatan Da'i Indonesia

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1046
mod_vvisit_counterYesterday2177
mod_vvisit_counterThis week12186
mod_vvisit_counterLast week12821
mod_vvisit_counterThis month33637
mod_vvisit_counterLast month69797
mod_vvisit_counterAll days3757741