Home Berita Mancanegara Mayoritas Anggota Parlemen Inggris Mendukung Pengakuan Palestina

Mayoritas Anggota Parlemen Inggris Mendukung Pengakuan Palestina

Mayoritas Anggota Parlemen Inggris telah memberikan suara mendukung pengakuan Palestina sebagai sebuah negara dalam sebuah langkah yang tidak mengubah sikap pemerintah tentang masalah ini, tapi membawa nilai simbolis bagi Palestina dalam mengejar pengakuan internasional. 
 
Inggris tidak mengklasifikasikan Palestina sebagai sebuah negara, tetapi mengatakan itu bisa melakukannya kapan saja jika mereka yakin itu akan membantu upaya perdamaian antara Palestina dan Israel. 
 
David Cameron, perdana menteri Inggris, abstain dari pemungutan suara, yang disebut oleh anggota parlemen dari oposisi, dan juru bicara Cameron sebelumnya mengatakan bahwa kebijakan luar negeri tidak akan terpengaruh apapun hasilnya. 
 
 
Bagaimanapun, suara itu diawasi ketat oleh otoritas Palestina dan Israel yang mencari kesiapan negara-negara Eropa untuk bertindak atas harapan Palestina memperoleh pengakuan negara-negara anggota PBB. 
 
Gerakan terakhir, yang disahkan oleh 274 orang berbanding 12 di House of Commons, Majelis Rendah Parlemen, menyatakan "bahwa majelis ini percaya bahwa pemerintah harus mengakui negara Palestina berdampingan dengan negara Israel sebagai kontribusi untuk mengamankan dinegosiasikan solusi dua negara ". 
 
Suara itu muncul beberapa saat setelah pemerintah kiri-tengah baru Swedia secara resmi mengakui Palestina, sebuah langkah yang telah dikecam oleh Israel, yang mengatakan bahwa Palestina merdeka hanya dapat dicapai melalui negosiasi. 
 
Sebelumnya pada hari Senin, kekerasan berkobar di Yerusalem Timur ketika ratusan pasukan polisi Israel menyerbu kompleks Masjid al-Aqsa dan bentrok dengan jamaah Palestina. 
 
Para pengunjuk rasa di Yerusalem Timur telah berjuang hampir setiap malam dengan pasukan keamanan Israel dalam beberapa hari terakhir. 
 
Kerusuhan telah didorong oleh sejumlah faktor, termasuk pembunuhan remaja Palestina Mohammed Abu Khdair dan perang di Gaza. (aljazeera)
 

 
ikadi-fbquotes-07-tetaplah.jpg

Artikel Terbaru

Rohingya dan Dunia yang Terluka

Rohingya dan Dunia yang Terluka Oleh Samson Rahman Pembantaian muslim Rohingya yang super sadis oleh para biksu Budha radika... Readmore

More in: Mauizhoh, Moderasi Islam, Tips, Khutbah, Fiqh Dakwah, Kemukjizatan Ilmiah, Tafakkur, Kajian, Opini

REKENING DONASI


BSM Cabang Warung Buncit
No.Rek : 7000347447   
a/n Ikatan Da'i Indonesia


BRI Cabang Pasar Minggu
No.Rek: 0339.01.000930.30.7  
a/n Ikatan Da'i Indonesia

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1043
mod_vvisit_counterYesterday2177
mod_vvisit_counterThis week12183
mod_vvisit_counterLast week12821
mod_vvisit_counterThis month33634
mod_vvisit_counterLast month69797
mod_vvisit_counterAll days3757738