Home Berita Mancanegara Muslim Kanada Bagikan Bunga sebagai Simbol Perdamaian

Muslim Kanada Bagikan Bunga sebagai Simbol Perdamaian

MONTREAL -- Sekelompok Muslim dan Muslimah di Montreal, Kanada, membagikan bunga kepada orang yang melintasi jalan di kota tersebut. Tujuannya mereka ingin menyebarkan pesan jika Islam adalah agama yang penuh kedamaian.

“Kami ingin menunjukkan pada dunia, Islam bukanlah agama yang buruk,” ujar salah satu penyelenggara gerakan ini, Massouma Al Bahely, dilansir dari CBC news.

Islam, kata Al Bahely, tidak seperti perkiraan mereka yaitu lekat dengan teroris. "Kami bukan seperti itu, kami seperti orang lain di muka bumi ini, kami manusia biasa,” katanya.

Pembagian bunga di tempat strategis di kota ini, digelar kelompok Muslim Youth Montreal, sebagai rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertepatan dengan World Hijab Day, salah satu cara yang tepat untuk mengenalkan Islam ada dunia.

Bunga mawar dipilih sebagai bunga yang dibagikan kepada khalayak ini. Mawar yang diberikan dengan sikap yang halus dan sopan ini, dimaksudkan untuk menyebarkan pesan yang murni, Islam adalah agama yang damai. (onislam)

 

KLIK DI SINI UNTUK INFORMASI LEBIH LANUT

Berhemat Sambil Berinfaq

Powered by Koperasi Kopsyadi
ikadi-fbquotes008.jpg

Artikel Terbaru

Pentingnya Muhasabah

  Muhasabah berasal dari akar kata hasiba yahsabu hisab secara etimologis berarti melakukan perhitungan. Dalam tulisann... Readmore

More in: Mauizhoh, Moderasi Islam, Tips, Khutbah, Fiqh Dakwah, Kemukjizatan Ilmiah, Tafakkur, Kajian, Opini

REKENING DONASI

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday555
mod_vvisit_counterYesterday4096
mod_vvisit_counterThis week8721
mod_vvisit_counterLast week23524
mod_vvisit_counterThis month54501
mod_vvisit_counterLast month99973
mod_vvisit_counterAll days4466481