Home Berita Mancanegara Hari Hijab se-Dunia; Mendorong Pemahaman dan Melawan Kontroversi

Hari Hijab se-Dunia; Mendorong Pemahaman dan Melawan Kontroversi

Satu juta partisipan diharapkan berpartisipasi dalam memperingati tahun kedua peringatan Hijab sedunia 1 Februari mendatang. Peringatan ini dimaksudkan untuk menciptakan kesadaran pentingnya jilbab yang menjadi kebutuhan seorang perempuan Muslim dan mendidik perempuan muslim mengenali dirinya serta menunjukkan jati diri sebagai seorang muslim.
Acara yang diselenggarakan untuk tahun kedua berturut-turut ini, pertama kali diusulkan oleh wanita yang berasal dari New York yaitu Nazma Khan. Ia mendorong perempuan non - Muslim untuk mengenakan jilbab dan merasakannya. 
Acara ini dirancang sebagai bagian dari upaya untuk mendorong pemahaman yang lebih baik dan melawan kontroversi seputar jilbab sebagai pilihan Muslim. Tahun lalu, saran Khan mendapat dukungan dari seluruh dunia dengan literaturnya diterjemahkan ke dalam 22 bahasa.
Dia juga telah dihubungi oleh orang-orang di berbagai negara , termasuk Inggris, Australia, India, Pakistan, Perancis dan Jerman. Dengan membuat peringatan hijab sedunia ini, Nazma berharap untuk melawan beberapa kontroversi seputar mengapa perempuan Muslim memilih untuk memakai jilbab.
Selama acara tahun lalu, Jess Rhodes - seorang mahasiswi dari Inggris - adalah salah satu dari ribuan peserta yang memilih untuk mengenakan jilbab dalam menanggapi Hari Hijab Dunia . Beberapa hari kemudian, dia memutuskan mengeksplorasi Qur'an untuk sepenuhnya memahami Islam. Ketika membaca Al-Qur'an, ia menemukan rasa damai dan memilih untuk masuk Islam. "Hari Hijab Dunia hanya untuk menciptakan kesadaran dan mendidik dunia dan mengingatkan manfaat bagi semua, Hari Hijab Dunia harus diadakan setiap tahun. " Islam melihat hijab sebagai aturan wajib berpakaian, bukan simbol agama yang menampilkan afiliasi seseorang.
 
(onislam)
 

 
ikadi_islamic_message1015c.jpg

Artikel Terbaru

Rohingya dan Dunia yang Terluka

Rohingya dan Dunia yang Terluka Oleh Samson Rahman Pembantaian muslim Rohingya yang super sadis oleh para biksu Budha radika... Readmore

More in: Mauizhoh, Moderasi Islam, Tips, Khutbah, Fiqh Dakwah, Kemukjizatan Ilmiah, Tafakkur, Kajian, Opini

REKENING DONASI


BSM Cabang Warung Buncit
No.Rek : 7000347447   
a/n Ikatan Da'i Indonesia


BRI Cabang Pasar Minggu
No.Rek: 0339.01.000930.30.7  
a/n Ikatan Da'i Indonesia

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1074
mod_vvisit_counterYesterday2177
mod_vvisit_counterThis week12214
mod_vvisit_counterLast week12821
mod_vvisit_counterThis month33665
mod_vvisit_counterLast month69797
mod_vvisit_counterAll days3757769