Home Berita Mancanegara Santa Barbara Segera Akan Bangun Masjid Pertama

Santa Barbara Segera Akan Bangun Masjid Pertama

CALIFORNIA -- Setelah bertahun-tahun, mimpi itu akhirnya akan menjadi kenyataan. Masjid pertama di kota Goleta di Santa Barbara, California akan segera dibangun setelah mendapatkan persetujuan awal pekan ini. 
 
"Kita semua mengukir sejarah hari ini. Saya sangat bangga sebagai warga Amerika, Muslim dan anggota komunitas ini," kata Ketua Masyarakat Islam Santa Barbara (ISSB) Jamal Hamdani, seperti diberitakan On Islam, Kamis (19/12). 
 
Komunitas Muslim Goleta telah menunggu persetujuan pembangunan masjid dari Dewan Kota Goleta sejak 2001. Mereka telah membeli sebuah lahan di sudut Jalan Los Carneros dan Calle Real. 
 
ISSB dibentuk oleh lebih dari 35 keluarga Muslim yang telah bertetangga selama lebih dari 30 tahun bersama mahasiswa dari Santa Barbara University dan Santa Barbara City College. 
 
"Kalian telah menunggu lama bagi sebuah rumah dan sekarang kalian memilikinya," ujar Paula Perotte dari Dewan Kota Goleta. 
 
Imam komunitas Muslim di Goleta Yama Niazi mengatakan akhirnya orang-orang bisa berkunjung ke rumah mereka. Islamic Center tersebut akan dibangun seluas 10 ribu kaki persegi, termasuk di dalamnya sebuah masjid, ruang makan dan aula. 
 
Sekitar enam sampai delapan juta Muslim tinggal di Amerika. Survei terbaru menunjukkan Muslim AS adalah Muslim paling moderat di dunia. Mereka sangat berkomitmen pada keyakinannya dan tinggal dalam komunitas modern.

 

Berhemat Sambil Berinfaq

Powered by Koperasi Kopsyadi
ikadi-fbquotes-qs-yunus-44.jpg

Artikel Terbaru

Ramadhan Bulan Bercermin

Ramadhan merupakan salah satu sarana dan momentum istimewa bagi setiap mukmin atau mukminah untuk ber-muhasabah dan bercermi... Readmore

More in: Mauizhoh, Moderasi Islam, Tips, Khutbah, Fiqh Dakwah, Kemukjizatan Ilmiah, Tafakkur, Kajian, Opini

REKENING DONASI

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday397
mod_vvisit_counterYesterday2595
mod_vvisit_counterThis week2992
mod_vvisit_counterLast week23248
mod_vvisit_counterThis month96144
mod_vvisit_counterLast month104862
mod_vvisit_counterAll days4296197