Home Berita Mancanegara Mahasiswi Non-Muslim Michigan Coba Pakai Jilbab

Mahasiswi Non-Muslim Michigan Coba Pakai Jilbab

MICHIGAN - Beberapa hari yang lalu mahasiswi Non - Muslim ditawarkan untuk mencoba jilbab pertama kalinya, ketika rekan-rekan Muslim mereka merayakan hari jilbab universitas pada awal bulan ini .
 
"Benar-benar keren bisa bertemu orang-orang yang ingin mencoba jilbab," kata Amala Farah , seorang mahasiswi di Eastern Michigan University, Amerika.
 
"Saya begitu senang melihat cara wanita-wanita ini dibanding gadis-gadis Muslim umumnya. Mereka tampaknya lebih peduli tentang cara memakai jilbab daripada perempuan berjilbab biasa. "
 
Selama acara diselenggarakan 10:00-15:00 Rabu lalu , siswi MSA membantu siswi non - Muslim mencoba jilbab untuk pertama kalinya .
 
Bukan hanya praktik berjilbab. Mereka juga mendengarkan kuliah mengenai jilbab. Konsultan pernikahan dan keluarga, Nadia Bazzy, dipercaya untuk menyampaikan materi tentang itu. Ia mengisahkan pengalamannya sebagai perempuan berjilbab di AS.
 
“Untuk merasakan pengalaman atas sesuatu yang baru dan memahaminya dengan baik, harus mencobanya,” kata Bazzy. Ia menyatakan, setelah mengenakan jilbab untuk pertama kalinya, mereka bisa berempati terhadap Muslimah berjilbab.
 
Ia menggambarkan mengenai prinsip-prinsip hijab dalam Islam. Termasuk, tantangan yang dihadapi perempuan berjilbab. Bazzy telah berjilbab sejak usianya 16 tahun. Ia menuai kritik dari keluarga atas keputusannya itu.
 
Ayahnya khawatir Bazzy mengalami diskriminasi dan dijauhi teman-temannya. Saat itu, ia belajar di sekolah Katolik. Ia mengaku justru terinspirasi berhijab dari tradisi Katolik yang mengacu pada Maria. “Ide hijab tak hanya ada di dalam Islam.”
 
Setelah mahasisw non-Muslim mengalami sendiri mengenakan jilbab. Sejumlah kisah pun bertaburan. “Saya tercerahkan melalui pengalaman. Saya senang melakukannya,” kata seorang mahasiswi, Emily Chadwick.
 
Menurut dia, ia gembira dapat menikmati pengalaman budaya lain. Lain lagi kisah Mariah Brito. Ia mengatakan, ada populasi Muslim besar di Michigan. “Tak ada orang yang merasa aneh melihatku mengenakan jilbab,” jelas Brito.
 
Ada sejumlah teman yang kurang akrab melihatnya dengan wajah kurang bersahabat. Namun, kata dia, saat mereka tahu apa yang ia lakukan, akhirnya mereka paham mengapa ia mengenakan jilbab di kampus.
 
Presiden MSA Elaf Alchurbaji terkesan dengan program ini yang ia nilai sukses. “Saya suka ketika Bazzy mengatakan hijab bukan sekadar untuk tampilan luar. Tapi, mestinya menjadi ekspresi dari kedalaman hati melalui perilaku sehari-hari,” katanya. 
 
sumber: onislam.net

 
gambar-kata-hikmah-ikadi-islamic-quotes-ayat-2964.jpg

Artikel Terbaru

Rohingya dan Dunia yang Terluka

Rohingya dan Dunia yang Terluka Oleh Samson Rahman Pembantaian muslim Rohingya yang super sadis oleh para biksu Budha radika... Readmore

More in: Mauizhoh, Moderasi Islam, Tips, Khutbah, Fiqh Dakwah, Kemukjizatan Ilmiah, Tafakkur, Kajian, Opini

REKENING DONASI


BSM Cabang Warung Buncit
No.Rek : 7000347447   
a/n Ikatan Da'i Indonesia


BRI Cabang Pasar Minggu
No.Rek: 0339.01.000930.30.7  
a/n Ikatan Da'i Indonesia

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1035
mod_vvisit_counterYesterday2177
mod_vvisit_counterThis week12175
mod_vvisit_counterLast week12821
mod_vvisit_counterThis month33626
mod_vvisit_counterLast month69797
mod_vvisit_counterAll days3757730