Home Berita Liputan Sekjen PP IKADI: Raih Kejayaan Ummat dengan Hijrah

Sekjen PP IKADI: Raih Kejayaan Ummat dengan Hijrah


Meskipun secara fisik, Nabi Muhammad SAW kelihatannya "diusir" dari Mekkah, tetapi sesungguhnya hijrah itu hakekatnya adalah kemenangan (النصر). Demikian Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKADI, Dr. Ahmad Kusyairi Suhail, MA, mengawali ceramah Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1438 H di hadapan hampir seribu orang jama'ah yang memenuhi aula masjid Pondok Pesantren Bina Ummat Moyudan Kab. Sleman, Ahad 2 Oktober 2016.


Ustadz Kusyairi, melanjutkan, Allah Ta'ala sendiri yang membahasakan hijrah itu sebagai kemenangan di dalam firman-Nya,
"Jikalau kamu tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya/ memenangkannya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, di waktu dia berkata kepada temannya: "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita". Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Al-Quran menjadikan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (Q.S. At Taubah: 40).


Dan sejarah mencatat dengan tinta emas, banyak kemenangan ditorehkan oleh kaum muslimin setelah hijrah. Seperti kemenangan dalam perang Badar, perang Hunain, perang Tabuk dan lain-lain. Karena itu, jika kaum muslimin ingin meraih kemenangan dan kejayaannya kembali, maka perlu Ihyaa' Ruhi'l Hijrah (menghidupkan spirit hijrah) dengan bersungguh-sungguh meningkatkan kualitas iman, komitmen dengan manhaj Allah, semangat berdakwah dengan berbagai macam sarana dan media, selalu optimis terhadap janji Allah dan memiliki nafas yang panjang atau sabar dalam berjuang dan melakukan kebaikan serta perbaikan.

 

 

 
tampilkan ajaran islam indah lembut logis.jpg

REKENING DONASI


BSM Cabang Warung Buncit
No.Rek : 7000347447   
a/n Ikatan Da'i Indonesia


BRI Cabang Pasar Minggu
No.Rek: 0339.01.000930.30.7  
a/n Ikatan Da'i Indonesia

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday913
mod_vvisit_counterYesterday3441
mod_vvisit_counterThis week13036
mod_vvisit_counterLast week18422
mod_vvisit_counterThis month64706
mod_vvisit_counterLast month80681
mod_vvisit_counterAll days3538978