Home Berita Liputan Media Menag Diminta Hati-Hati Menghadiri Acara

Menag Diminta Hati-Hati Menghadiri Acara

JAKARTA - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin mendapat kritikan terkait kehadirannya di Aliansi Jurnalis Independent (AJI). Pasalnya, acara tersebut AJI memberikan penghargaan terhadap organisasi LGBT.

Ketua Ikatan Da'i Indonesia (IKADI), KH Satori Ismail menilai hal tersebut bentuk ketidak hati-hatian Menag. Semestinya Menag melacak terlebih dahulu acara yang diselenggarakan.

"Ini menurut saya memang ketidak hati-hatian," ujar Satori saat dihubungi Republika, Rabu (31/8).

Satori juga menduga protokoler dari Menag tidak hati-hati dalam hal ini. Dia mengharapkan, ke depannya tidak terjadi lagi. Satori mengakui Menag saat ini sosok yang tulus menghadiri suatu acara. Namun, Satori juga mengingatkan agar kehadirannya pada suatu acara tidak sembarangan.

Satori juga sudah bertemu dengan Dirjen Bimas Islam, Prof Machasin. Dari Machasin, Satori memperoleh keterangan bahwa Menag tidak mengetahui acara tersebut memberikan penghargaan kepada organisasi LGBT.

Seperti diberitakan, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin mendapatkan kritikan terkait kehadirannya pada acara Aliansi Jurnalis Independent (AJI) yang memberikan penghargaan kepada organisasi forum Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Intersex, Queer (LGBTIQ).

Organisasi ini dianggap menyuarakan kebebasan berekspresi kaum minoritas di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Menag juga menyampaikan orasinya. Namun Menag mengklarifikasi tudingan bahwa dirinya mendukung LGBT. Menag mengaku tidak mengetahui bahwa di acara tersebut terdapat penyerahan penghargaan kepada organisasi LGBT.

Sumber: ROL

 
ikadi_islamic_message1015c.jpg

REKENING DONASI


BSM Cabang Warung Buncit
No.Rek : 7000347447   
a/n Ikatan Da'i Indonesia


BRI Cabang Pasar Minggu
No.Rek: 0339.01.000930.30.7  
a/n Ikatan Da'i Indonesia

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday347
mod_vvisit_counterYesterday3245
mod_vvisit_counterThis week347
mod_vvisit_counterLast week15876
mod_vvisit_counterThis month32697
mod_vvisit_counterLast month58214
mod_vvisit_counterAll days3815015