Zionis Manfaatkan Wisata Sebagai Sarana Yahudisasi Al-Quds

Dibuat Tanggal 14-02-2015
ALQUDS - Pemukiman yahudi di kota al Quds terus bertambah dengan beragam caranya, ada yang terlihat jelas, ada yang disembunyikan dengan menggunakan sarana wisata atau perdagangan.
 
Seperti yang terjadi di kota al Quds, berupa pembangunan hotel dengan simbol yahudi.
 
Otoritas pertanahan zionis telah mengumumkan tender pembangunan 580 ruangan hotel dan pusat bisnis serta terminal kendaraan.
 
Kepala otoritas wisata al Quds, Anan Ghais mengatakan kepada Pusat Informasi Palestina, “Wisata merupakan sumber penggerak ekonomi di Palestina, terutama kota al Quds, yang menjadi tujuan wisata asing. Meski terjadi perang dan perubahan peristiwa politik di kawasan, namun al Quds tetap menjadi magnet wisata, termasuk wisata religi.
 
Setiap tahunnya, kota al Quds dikunjungi sekitar 4 juta wisatawan, dan wisata di al Quds saat ini berbeda dengan tahun 67 atau tahun 2000, dengan fasilitas hotel yang tak memadai. Sekarang di tahun 2015, jumlah kamar hotel mencapai 1100 ruangan terbagi di 24 hotel Palestina, sementara jika dibandingkan dengan hotel milik zionis di al Quds sangat jauh beda, yang berjumlah 11000 kamar hotel zionis.
 
Wisata Sebagai Kedok Zionis
 
Ghais menyebutkan, penjajah zionis menggunakan wisata sebagai sarana mencuri produk Arab dan Islam, dan mengklaimnya sebagai produk zionis, dan merubah symbol kota al Quds dan bangunannya, memperindah kota dan mengelolanya untuk menegaskan kendalinya atas al Quds dan Palestina.
 
Pemerintah zionis berupaya meningkatkan jumlah wisatawan ke kota al Quds, dengan target 10 juta wisatawan setiap tahunnya, dengan membangun jaringan transportasi yang menghubungkan antara satu dan lain kota, dengan menyita tanah-tanah Palestina dan menghubungkan langsung kota Tel Aviv dan al Quds, dan menyiapkan pembangunan bandara di lembah Yordan kota Jerikho.
 
Tender
 
Ghais menyebutkan, tender baru-baru ini diumumkan untuk pembangunan 580 unit kamar hotel di al Quds Timur, bukan yang pertama, sebelumnya di kawasan syeikh Jarrah dibangun 3 hotel zionis, dengan jumlah kamar sebanyak 900 buah di perbatasan al Quds Timur, dengan payung wisata dan beragam cara lainnya untuk melanjutkan yahudisasi dan pembangunan proyek pemukimannya.
 
Pemerintah zionis memanfaatkan alasan wisata untuk menyita lahan milik Palestina, dan membangun kamar-kamar hotel yang kemudian dialihkan menjadi flat perumahan warga yahudi, dan mengubah peninggalan bersejarah di kota Lama menjadi kawasan dengan symbol yahudi.
 
Saat ini pemerintah zionis tengah membangun taman Taurat di kawasan Selatan Masjidil Aqsha, juga di kota Silwan, al Thur, Eiswiya dan syekh Jarrah serta kota Lama. (palinfo)
share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
Distribusi Air untuk Ibadah Haji Tahun Ini Capai 10 Juta Meter Kubik
02-10-2015 Mancanegara

JEDDAH - Perusahaan Air Nasional (NWC) Arab Saudi  mengungkapkan total volume a ...

Baca Selengkapnya

Saudi Sebarkan Ribuan Foto Jemaah Haji yang Wafat
30-09-2015 Mancanegara

MAKKAH - Hampir 1.100 foto disebarkan oleh Arab Saudi ke diplomat asing. Foto terseb ...

Baca Selengkapnya

Hujan Es Disertai Angin Kencang Landa Makkah
11-09-2015 Mancanegara

MAKKAH - Hujan deras dengan butir-butir kecil es disertai angin kencang dan suara ge ...

Baca Selengkapnya

Alat Berat Jatuh, Banyak Jamaah Terluka dan Meninggal Di Masjidil Haram
11-09-2015 Mancanegara

MAKKAH - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan ada 20 jamaah calon haji In ...

Baca Selengkapnya

Pesepakbola Muslim Top Dunia Konsisten Tolak Pegang Segelas Bir
07-09-2015 Mancanegara

Dua pemain Muslim di klub raksasa sepak bola Jerman Bayern Munich menolak untuk meme ...

Baca Selengkapnya

Islam Side Street Shinjuku, Tempat di Jepang Dengan Nuansa Islam
01-07-2015 Mancanegara

TOKYO -- Sepekan sekali, jalanan di Distrik Shinjuku ditutup. Lantaran para pedagang ...

Baca Selengkapnya