Resolusi Jakarta

Dibuat Tanggal 29-12-2008

بسم الله الرحمن الرحيم

Resolusi Jakarta

Menyikapi perkembangan memilukan yang kini dialami oleh bangsa Paletina akibat serangan kejam Zionis Israel terhadap penduduk yang tinggal di Jalur Gaza. Dimana hingga kini tercatat 350 orang gugur syahid, 1000 orang luka-luka, 200 diantaranya dalam kondisi yang sangat kritis. Sebagian besar korban tersebut dari kalangan sipil, anak-anak, wanita dan orang tua. Selain rumah-rumah penduduk, berbagai sarana umum; seperti masjid, perkantoran, kampus, stasiun televisi dan fasilitas umum lainnya pun luluh lantak akibat pengeboman membabi-buta pesawat-pesawat tempur Zionis Israel. Sebuah aksi pembantaian terbesar yang dipertontonkan Zionis sejak 41 tahun terakhir dalam sejarah pendudukan Israel di Palestina.

Sebagian besar dunia hanya membisu dalam mensikapi pembantaian kejam ini. Mereka hanya mengecam, paling tinggi mengutuk kebiadaban yang diperagakan Zionis Israel. Kita menginginkan solusi nyata, bukan hanya sekedar kata-kata. Oleh karena itu, kami, Ormas dan Lembaga Peduli Palestina, menyatakan resolusi sebagai berikut:

  1. Mengecam dan mengutuk aksi pembantaian yang dilakukan Zionis Israel terhadap rakyat dan bangsa Palestina di Jalur Gaza yang hingga saat masih berlanjut.
  2. Meminta pemerintah RI, dalam hal ini Departemen Luar Negeri, supaya mengizinkan para relawan untuk berangkat ke Jalur Gaza membawa bantuan kemanusiaan dan obat-obatan secepatnya.
  3. Mendesak pemerintah RI untuk memainkan peran politik dan lobi internasional di tingkat dunia, melalui Dewan Keamanan PBB, regional melalui ASEAN dan dunia Islam melalui Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk segera mengadakan sidang darurat membahas aksi kekejaman Zionis Israel ini.
  4. Mendesak lembaga-lembaga HAM dunia dan nasional untuk menyeret Zionis Israel ke Mahkamah Internasional sebagai penjahat perang.
  5. Mendesak Pemerintah Mesir Untuk segera membuka pintu perbatasan Rafah, agar bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Jalur Gaza.
  6. Menyerukan kepada segenap Bangsa Indonesia untuk melakukan aksi solidaritas peduli Palestina.
  7. Menyerukan kepada segenap Umat Islam Indonesia untuk melakukan Qunut Nazilah, doa dan zikir bagi keselamatan bangsa Palestina dan kebinasaan bagi Zionis Israel.

 

Jakarta, 29 Desember 2008

 

Ormas dan Lembaga Peduli Palestina

(KNRP, COMES, KISPA, PKPU, PUI, SALIMAH, RUMAH ZAKAT INDONESIA, IKADI, BSMI, ADARA, JPRMI, JAMAATUL MUSLIMIN, CAFE INTIFADHOH, DLL)

 

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
9 Butir Deklarasi Bangka Belitung
04-03-2020 Nusantara

Pangkalpinang – Kongres Umat Islam Indonesia atau KUII VII menghasilkan tujuh r ...

Baca Selengkapnya

Bukan Waktunya Lagi Pertentangkan Agama dan Pancasila
04-03-2020 Nusantara

JAKARTA — Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI), ...

Baca Selengkapnya

Respons Dinamika Umat, Komisi Dakwah MUI Terapkan Standardisasi Dai
27-11-2019 Nusantara

JAKARTA— Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia Pusat ...

Baca Selengkapnya

Keluarga Besar IKADI Turut Berduka Cita Atas Wafatnya KH. Maimoen Zubair
06-08-2019 Berita

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن   ...

Baca Selengkapnya

Berita Duka: Telah Wafat Pimpinan Majelis Az Zikra , K.H. M. Arifin Ilham
23-05-2019 Berita

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun.. Segenap Pengurus dan Keluarga Besar Ikatan ...

Baca Selengkapnya

Kemenag Buka Beasiswa Program Magister Lanjut ke Doktor
30-11-2018 Nusantara

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama akan membuka beasiswa Program Magister Lanjut ...

Baca Selengkapnya