PW IKADI Aceh Terima Kunjungan NGO IMAN Asal Malaysia

Dibuat Tanggal 11-06-2017

Pengurus Wilayah Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Aceh menerima kedatangan NGO Ikatan Mahabbah Muslimin (IMAN) Asal Malaysia. Dalam lawatan ini disambut oleh Sekretaris PW IKADI Aceh, Ust. Roly Triwahyudi dan Tgk. Burhanuddin Alkhairy selaku Humas, pada Sabtu 10 Juni 2017 bertepatan 15 Ramadhan 1438 H di kantor IKADI Aceh, Lingke, Banda Aceh.

 
Dalam sambutannya Pengurus IMAN berkunjung ke Aceh dalam rangka saling bertukar informasi dengan Pengurus IKADI tentang perkembangan dakwah Islam di Indonesia dan Aceh khususnya. Pengurus NGO IMAN yang hadir terdiri dari 5 orang yg dipimpin oleh Ust. Ahmad Khair Faisal bin Yahya selaku ketua pengurus harian.
 
Pengurus Wilayah Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Aceh menerima kedatangan NGO Ikatan Mahabbah Muslimin (IMAN) Asal Malaysia.
Dalam kesempatan itu ia menyampaikan kebanggaannya dalam perkembangan masyarakat Islam di Aceh, terutama dalam aspek penerapan syariah Islamnya.  Masjid ramai dengan banyak jamaah shalat menghidupkan dan memakmurkan masjid. Ini suatu pertanda baik untuk Aceh ke depan.
 
Sementara itu Ust Roly Triwahyudi bertukar informasi mengenai program kerja PW IKADI Aceh dalam upaya peningkatan dan pelaksanaan aktivitas dakwah dimasyarakat, da'i IKADI terlibat aktif dalam menyebarkan dakwah Islam yang rahmatan lil'alamin. Sebab pola dakwah di Aceh yang memerlukan kesejukan dalam mengajak ummat untuk dalam kebaikan. 
 
Sementara Itu Humas IKADI Aceh, Tgk. Burhanuddin Alkhairy menyampaikan tantangan dakwah di Aceh khususnya dari kalangan anak muda serta menggerakkan anak-anak muda dalam mengamalkan agama Islam ditengah-tengah hiruk pikuk perkembangan global dan pergaulan bebas generasi muda di Aceh.
 
NGO IMAN ini merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial kemasyarakatan yang berpusat di Negeri Bagian Perak, Kerajaan Malaysia.  Aktivitas sosial yang dilaksanakan di Aceh sebelumnya ikut aktif memberikan bantuan kepada Muslim Rohingya yang pernah ditampung di Kota Langsa, Provinsi Aceh beberapa tahun lalu. 
 
Dalam kunjungan ini, rombongan IMAN berasa di Aceh selama 3 hari mereka ingin menikmati suasa ramadhan di Bumi Serambi Mekkah Aceh Darussalam.
share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
PP IKADI Peduli: Hadirkan Senyum Untuk Duka Sulteng
16-10-2018 Liputan

Senin 15/10 PP IKADI menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah. Bantu ...

Baca Selengkapnya

Penandatanganan MOU Kerjasama I-Mart - Transmart
08-10-2018 Liputan

Sukabumi - (16/9) Bertempat di halaman I-Mart Kabupaten Sukabumi telah dilakukan pena ...

Baca Selengkapnya

PP IKADI Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok
05-10-2018 Liputan

PP IKADI menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok. Selain bantuan berupa pangan ...

Baca Selengkapnya

PW IKADI Papua Barat Berbagi Bingkisan Sambut Idul Fitri
12-07-2018 Liputan

Ramadhan adalah salah satu nikmat Allah Ta’ala yang patut disyukuri. Bulan yan ...

Baca Selengkapnya

Galeri Foto: Opening I-Mart IKADI Kab. Sukabumi Menyongsong Kebangkitan Ekonomi Umat
09-06-2018 Liputan

Sabtu (9/6) bertepatan dengan 22 Ramadhan 1439 H telah dilakukan Opening I-Mart IKAD ...

Baca Selengkapnya

PP IKADI Gelar Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Sekitar
26-05-2018 Liputan

Sabtu (26/5) PP IKADI menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat di Wisma ...

Baca Selengkapnya