PP IKADI Gelar Pertemuan Dengan Utusan Khusus Hamas

Dibuat Tanggal 26-01-2009

Di hadapan para undangan dari ormas dan media massa lain, utusan khusus PM Palestina Ismail Haniya ini mengatakan beliau tidak akan menceritakan tentang bagaimana penderitaan rakyat Palestina. Karena hal itu hanya akan membuat kesedihan kita saja. Beliau lebih menekankan bagaimana rakyat Palestina dengan kesabaran dan semangat juang luarbiasa, di bawah blokade konspirasi Zionis internasional, mampu untuk bertahan, melawan dan bahkan memenangkan pertempuran yang baru saja berakhir. Beliau sangat berterimakasih atas demo-demo yang dilakukan rakyat Indonesia, karena itu sangat membantu untuk membentuk opini dunia agar lebih memperhatikan masalah Palestina.

Atas pertanyaan seorang ibu mengenai bagaimana kiprah wanita-wanita Palestina yang sangat luarbiasa membentuk generasi yang luarbiasa ini, dikatakan bahwa mereka –Hamas - memulai pembinaan dari masjid-masjid, dari kampus-kampus dan sekolah-sekolah., selain memang wanita-wanita Palestina itu sendiri mempunyai pemahaman keIslaman yang baik.
Bagaimanapun asysyahid Syekh Ahmad Yassin pendiri Hamas telah menginspirasi mereka semua. Sosok yg lemah tak berdaya karena keterbatasan fisiknya tetapi mempunyai semangat perlawanan yang sangat menggentarkan Zionis Yahudi. Jikalau seseorang yang memiliki keterbatasan fisik seperti Syekh Yassin saja bisa melakukan perlawanan, apalagi kita yang dianugerahi Allah fisik yang lebih sehat dari Syekh Yassin. Mengapa kita tidak melakukan perlawanan seperti Syekh Yassin. Itulah sebabnya dengan inspirasi seperti itu rakyat Palestina memiliki semangat juang yang luar biasa. Tidak hanya generasi mudanya. Wanita dan anak-anak pun memiliki kebanggaan, semangat juang, serta sikap politik yang luarbiasa. Hal itu bisa dilihat dari wawancara beberapa media massa terhadap anak-anak Palestina yang diwawancarai misalnya. Di usia belia mereka telah mampu memberikan pandangan-pandangan politik yang luarbiasa untuk anak seusia mereka.

Hal yang mengharukan adalah ketika salah seorang hadirin ada yang bertanya tentang anak-anak yatim Palestina dan adanya keinginan sebagian orang Indonesia untuk menjadi orang tua asuh, beliau sampaikan bahwa .. anak-anak Palestina tidak merasa menjadi yatim.., karena kami senantiasa menjaganya.., kami mencukupi kebutuhannya.. dan anak-anak Palestina adalah anak-anak yang kuat.. Bahkan sambil tersenyum beliau berkata, kalau perlu kirim saja anak-anak Indonesia agar kami bentuk seperti anak-anak Palestina..

Pertumbuhan generasi warga Palestina memang luarbiasa. Menurut statistik, selama perang beberapa hari yang baru berakhir itu telah menyebabkan meninggalnya lebih dari 1000 orang. Tapi pada saat yang sama telah terjadi kelahiran lebih dari 3000 bayi.. Patah tumbuh hilang berganti, seperti pepatah kita. Tapi dengan tunas baru yang jauh lebih banyak dari yang hilang. Dan itu adalah calon generasi penerus perjuangan ummat Islam di masa yang akan datang.

  Sekitar pukul 10 malam, pertemuan yang penuh dengan suasana kehangatan dan perjuangan ini akhirnya harus diakhiri mengingat padatnya jadwal aktivitas Dr Sami selama berada di Indonesia. Hadirin berkesempatan berjabatan tangan, berpelukan hangat serta berfoto dengan Dr Sami.

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
Keluarga Besar IKADI Turut Berduka Cita Atas Wafatnya KH. Maimoen Zubair
06-08-2019 Berita

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن   ...

Baca Selengkapnya

Berita Duka: Telah Wafat Pimpinan Majelis Az Zikra , K.H. M. Arifin Ilham
23-05-2019 Berita

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun.. Segenap Pengurus dan Keluarga Besar Ikatan ...

Baca Selengkapnya

PP IKADI Berbuka Puasa Bersama Masyarakat Sekitar
22-06-2016 Berita PP

Selasa (21/6) kemarin PP IKADI mengundang seluruh anggota pengurus pusat d ...

Baca Selengkapnya

PP IKADI Selenggarakan Rapat Pimpinan Nasional
08-06-2014 Berita PP

Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (PP IKADI) akhir pekan lalu menyelenggarakan Rap ...

Baca Selengkapnya

Pesan Ied: Pertahankan Kesalehan Ritual dan Kesalehan Sosial
06-09-2011 Berita PP

Jakarta - Atmosfir teduh nan khidmat amat terasa menyelimuti kaum muslimin saat disele ...

Baca Selengkapnya

IKADI Dorong Para Dai Berbisnis
11-07-2011 Berita PP

Dia menceritakan kepada anggota Ikadi bahwa Rasulullah juga berdagang. Hasil dagan ...

Baca Selengkapnya