Perkuat Karakter Keagamaan Mahasiswa, STKIP Rokania MoU dengan IKADI Rohul

Dibuat Tanggal 12-08-2021

 

Perkuat Karakter Keagamaan Mahasiswa, STKIP Rokania MoU dengan IKADI Rohul

 

Rokan Hulu - Dalam rangka meningkatkan pembinaan keagamaan mahasiswa di kampus, STKIP Rokania lakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Pengurus Daerah IKADI Rokan Hulu, Selasa (10/8) di Aula Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rokania.

 

Nota kesepahaman dilakukan dengan penandatanganan surat perjanjian kesepakatan dari kedua belah pihak. Ketua STKIP Rokania yang diwakili oleh Waka I STKIP Rokania, Adyanata Lubis, M. Kom dalam sambutannya memberikan apresiasi dan akan mendukung kegiatan-kegiatan keislaman dalam rangka memperkuat karakter keagamaan mahasiswa. Ia pun mengingatkan kepada mahasiswa yang hadir agar menjaga shalatnya karena pembiasaan ibadah shalat mampu meningkatkan kesadaran indvidu sebagai seorang hamba yang patuh kepada pencipta-Nya.

 

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif dengan adanya nota kesepakatan ini. Diharapkan pembinaan dan peningkatan ilmu keagamaan nantinya bisa terprogram dan terlaksana dengan baik" Ujarnya.

 

Ketua Umum PD IKADI Rokan Hulu, Abdur Rahim, S. Pd. I mengatakan MoU ini dijadikan sebagai tantangan bagi seluruh da'i dan pengurus ikadi rohul untuk lebih bersemangat dalam berdakwah dalam rangka mendakwahkan islam ke seluruh kalangan. Momentum tahun baru islam ini juga hendaknya dijadikan sebagai penguat semangat hijrah bagi para mahasiswa atau pemuda yang selama ini telah dijauhkan dari islam.

 

"Apabila umat islam sudah dijauhkan dari agamanya, dijauhkan dari masjid, dan dijauhkan dari ilmu agama maka imannya akan kering. Solusi dari semua itu adalah dengan kembali kepada islam" Ucapnya menutup sambutan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian ceramah agama oleh Ustadz Muhammad Yunus, Lc, MA Da'i IKADI Kota Pekanbaru yang juga merupakan Pengurus Wilayah IKADI Riau. Dalam tausyiah beliau mengawali dengan menjelaskan kondisi mahasiswa hari ini yang jauh dari nilai-nilai islam. Banyak mahasiswa hari ini yang terlena dengan medsos, traveling, tergabung dalam berbagai komunitas yang kesemuanya itu akibat dari adanya perang pemikiran.

 

"Pertama sekali yang harus dimiliki generasi muda Islam saat ini adalah semangat untuk menuntut ilmu. Begitu juga dengan mahasiswa jangan kuliah hanya untuk mencari nilai saja. Melalui semangat itulah diharapkan bisa mendukung perkembangan dan kemajuan Islam di negara ini," ungkap Muhammad Yunus di hadapan peserta.

 

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa perwakilan pengurus PD IKADI Rokan Hulu, pembina UKMI, dan civitas akademika STKIP Rokania.

 

Sumber: www.rokania.ac.id

 

 

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
Ikadi dan 12 Ormas Tolak Permendikbud Kekerasan Seksual
05-11-2021 Liputan Media

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) bersama 12 organisasi yang ...

Baca Selengkapnya

Ikadi Kukar Terima Wakaf untuk Pembangunan Pondok Pesantren di Tenggarong
09-10-2021 Liputan Media

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kutai Kartanegara  ...

Baca Selengkapnya

IKADI Sumut Gelar Konsolidasi Penguatan Struktur Daerah
29-09-2021 Liputan Media

MEDAN (Waspada): Pengurus Wilayah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Provinsi Sumatera ...

Baca Selengkapnya

Ikadi: Usut Tuntas Penyerangan Terhadap Ustadz
24-09-2021 Liputan Media

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Penyerangan terhadap ustadz belakangan ini perlu diusut secar ...

Baca Selengkapnya

Ikadi Sidoarjo Akan Buka Empat Sekolah Online
21-09-2021 Liputan Media

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) ...

Baca Selengkapnya

IKADI Mimika Gelar Pelatihan Tingkatkan Kemampuan Da’i
15-09-2021 Liputan Media

TIMIKA | Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Mimika adakan pendidikan dan pelatihan bagi da ...

Baca Selengkapnya