Pelantikan Pengurus IKADI Kabupaten Malang

Dibuat Tanggal 18-05-2017
Alhamdulillah Ahad kemarin (14/5) telah dilantik Pengurus Daerah IKADI kabupaten Malang periode 2017 – 2022. Acara pelantikan yang dihadiri juga oleh beberapa Ormas ini berlangsung khidmat dan meriah. Dalam sambutannya ustadz M. Nidzom Anshari selaku ketua IKADI Jawa Timur berharap agar kepengurusan yang baru dilantik, yang diketuai oleh ustadz Dr. H. Musa Syarof, Lc, MA ini, mampu membawa IKADI sebagai wadah aktivitas para dai dalam melayani umat dalam berbagai bentuk kegiatan pengkajian, pembinaan, dakwah, dan pendidikan. Bersama para pengurus baru, IKADI kabupaten Malang diharapkan mampu menjadi ormas yang mewadahi profesi Da’i sehingga mampu mengoptimalkan potensi para da’i dalam mendakwahkan nilai-nilai Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin.
 
Sebagai Ormas IKADI mempunyai misi membangun pemahaman Islam berdasarkan al-Quran dan Sunnah sesuai manhaj ulama salafush shaleh atau ahli Sunnah wal jama’ah bagi segenap umat manusia. Membangun sikap hidup berislam yang rahmatan lil ‘alamin. Menyebarkan, mengamalkan dan membela nilai-nilai Islam. Meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara ummat.  Meningkatkan kemampuan dan peran da’i dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
 
Kegiatan Ikadi diantaranya adalah Mengembangkan potensi da’i muslim dalam mengemban amanat penyebaran dakwah kepada masyarakat dalam rangka terealisasinya Islam Rahmatan Lil-‘Alamin. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga dakwah islam dan organisasi lainnya untuk pengembangan kegiatan sosial, budaya, intelektual dan ekonomi. Mengembangkan kelembagaan pendidikan Islam, antara lain dengan meningkatkan SDM pendidikan dan para peserta didik.
 
Disamping itu Ikadi juga turut berusaha meningkatkan keterlibatan da’i muslim dalam kegiatan pendalaman keagamaan dan pembinaan umat. Memberikan sumbangan pemikiran dalam mengembangkan sistem pendidikan pada lembaga-lembaga pendidikan terutama pesantren-pesantren dan lembaga pendidikan Islam. Ikut menyelenggarakan dan mengupayakan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa muslim. Juga menyelenggarakan takaful da’i. Serta Menyelenggarakan riset, kajian ilmiah dan islamisasi ilmu pengetahuan  serta publikasi masalah-masalah keislaman.
 
Selamat dan sukses untuk kepengurusan baru IKADI kabupaten Malang. Semoga Allah SWT selalu memberikan Bimbingan-NYA. Aamiiin
 
Sumber: IKADI Jatim

 

 

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
PP IKADI Kembali Gelar Pendidikan Muballigh Ikadi (PMI)
11-02-2019 Liputan

PP IKADI kembali menyelenggarakan Pendidikan Muballigh Ikadi (PMI). Bertempat di Wism ...

Baca Selengkapnya

Pegadaian Syariah Jajaki Kerjasama Sinergi Dengan IKADI
01-02-2019 Liputan

Jum'at (1/2) Manajemen Pegadaian Syariah melakukan kunjungan silaturahim ke Wisma IKA ...

Baca Selengkapnya

Pengukuhan Alumni Pendidikan Muballigh Ikadi (PMI) Angkatan Pertama
28-01-2019 Liputan

Sabtu (25/1) Pendidikan Muballigh Ikadi (PMI) yang diselenggarakan pada periode Nopembe ...

Baca Selengkapnya

Peduli Bencana Tsunami, IKADI Banten Buka Posko Bencana
15-01-2019 Liputan

Tak lama setelah terjadi bencana tsunami selat Sunda, PW IKADI Banten dikomandani Ketua ...

Baca Selengkapnya

IKADI Depok Gelar Latihan Kepemimpinan Remaja Masjid
31-12-2018 Liputan

 IKADI Depok Gelar Latihan Kepemimpinan Remaja Masjid   Ikatan Dai Indone ...

Baca Selengkapnya

8 Rekomendasi Rakornas IKADI: Perkuat Ekonomi Umat Sampai Ajak Bangsa Muhasabah
10-12-2018 Liputan

Pengurus Pusat (PP) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Na ...

Baca Selengkapnya