Jadilah Hawariy (Sahabat Sejati) dalam Perjuangan Agama Allah dan Dakwah

Dibuat Tanggal 27-08-2020

 Jadilah Hawariy (Sahabat Sejati) dalam Perjuangan Agama Allah dan Dakwah 

 

Oleh: Tajuddin Pogo

 

Jejak para pejuang agama Allah selamanya akan jadi saksi yang menembus relung hati para penerusnya dan membuatnya tertarik ke dalam pusarannya yang indah dan mengasyikkan. Generasi masa kini dan akan datang mencerahkan diri dengan energi dan spirit perjuangan mereka. Jejak kejayaan, warna-warni hambatan, lika-liku tempaan menuju kesuksesan, kecerdasan mengelola kemenangan, dan kecerdikan menghalau trik-trik musuh menjadi inspirasi yang membuat semakin membara api juang para penerus. 

Kita semua terpacu untuk masuk ke dalam barisan dan rombongan mereka.

Kita siap bergabung ke dalam lingkaran Ansharullah (penolong-penolong agama Allah) yang beriman, siap berkurban dengan jiwa dan harta, dan berharap Allah mengabadikan jejak-jejak perjuangan kita dengan tinta emas sejarah. 

Mari berteladan kepada Al Hawariyyun; Allah Swt. berfirman; yang artinya: 

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyun (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (Ali ‘Imran Ayat 52) 

 

Para hawariyyun, hanya berjumlah 12 orang, adalah murid-murid dan pengikut istimewa dari Nabi Isa. 

Pejuang agama Allah memang unik dan langka, namun mereka istimewa dan mulia.

 

Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyerukan, “Akan senantiasa ada (thaifah) sekelompok orang di antara umatku yang jaya dan unggul di atas kebenaran. Tidaklah membahayakan mereka orang lain yang acuh terhadap mereka hingga datang ketetapan Allah sementara mereka tetap tegar bertahan dalam kondisi demikian.”  (HR. Muslim dalam Kitab al-Imarah, hadits no. 1920)

 

“Sesungguhnya Islam berawal dari keunikan dan akan kembali pada keunikan sebagaimana awalnya, maka berbahagialah dalam kejayaan wahai ghuraba (orang-orang yang unik dan langka).” (HR Muslim no.  145)

Ayo jadi pejuang agama Allah yang unik dan langka, namun jejak-jejak mulia kita terukir dalam sejarah yang diabadikan Allah. 

Sukses para hawariy, ansharullah, thaifah manshurah dan ghuraba'!!! اللهم آمين

 

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
Download Khutbah Ied
27-08-2011 Artikel

Khutbah Iedul Fithri 1432H Syarat Kebangkitan Bangsa Menurut al-Qur'an  - Muham ...

Baca Selengkapnya