IKADI Sumut Gelar Konsolidasi Penguatan Struktur Daerah

Dibuat Tanggal 29-09-2021

MEDAN (Waspada): Pengurus Wilayah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar konsolidasi penguatan struktur Pengurus Daerah (PD) Binjai dan PD Langkat, Minggu (26/09) di Cafe Al Binzi Binjai Timur.

 

Sekretaris Umum PW IKADI Sumut, Ustadz Yusmariono, M.Pd mengatakan kegiatan konsolidasi ini sebagai agenda organisasi untuk penguatan struktur daerah. “Konsolidasi kita gelar untuk menggerakkan organisasi sekaligus memastikan setiap pengurus daerah walau di tengah pandemi tetap semangat menebar dakwah Islam Rahmatan Lil’alamin,” jelasnya.

 

Yusmariono menambahkan kunjungan ke PD Binjai dan PD Langkat ini juga memonitoring program Wakaf IKADI yang berada di Langkat. “Alhamdulillah kita juga bersyukur Lembaga Wakaf IKADI (LWI) sudah diakui Badan Wakaf Indonesia (BWI). Dan secara nasional di internal IKADI, LWI IKADI Sumut menjadi yang terdepan dalam menghimpun dan mengelola wakaf, Langkat menjadi salah satu prioritas.” Katanya.

 

Beliau menjelaskan agenda konsolidasi ini dimulai di Binjai dan Langkat. Setelah ini Karo, Dairi. Selanjutnya Padang Sidempuan, Sibolga dan Tapteng. “Kita mesti saling menguatkan untuk tetap menjadi inspirasi penyeru kebaikan. Semangat ini harus sampai ke daerah. Karenanya, kita akan tuntaskan program konsolidasi dan silaturahmi struktur ke semua Pengurus Daerah di Sumatera Utara.” Jelasnya.

 

Sementara, Sekretaris Umum IKADI PD Binjai mengatakan program pelatihan Khatib Jumat dan Bilal Jenazah sudah berlangsung beberapa angkatan. “PD Binjai terus berbuat di masyarakat walau di tengah pandemi, pPelatihan Khatib Jumat dan Bilal Jenazah menjadi program prioritas, tentu saja prokes ketat kita terapkan.” Katanya.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua PD IKADI Langkat mengatakan akan menjalin silaturahmi struktur dan konsolidasi ke pengurus kecamatan. “Langkat akan meneruskan semangat konsolidasi ini sampai ke pengurus kecamatan,” tuturnya.

 

Konsolidasi yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini turut dihadiri Wakil Ketua Umum IKADI Sumut Ustadz Syahrul Idrus, Ustadz Muhammad Khalid, MA, Wakil Sekretaris Umum Ustadz Syaiful Akhyar, S.Ag, Ustadz Muhammad Abduh Panjaitan, S.Pd. Hadir juga Ketua Umum IKADI PD Langkat Ustadz Miswandi, Wakil Ketua Umum IKADI PD Binjai Ustadz Chairil dan Ustadz Basri sebagai Sekretaris Umum IKADI PD Binjai.

 

Sumber: waspada.id

 

 

 

 

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
IKADI Apresiasi Polisi Tindak Ferdinan Hutahaean
07-01-2022 Liputan Media

  IHRAM.CO.ID, JAKARTA --- Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI), K.H. Dr. Ahma ...

Baca Selengkapnya

IKADI: Dai itu Juru Dakwah Bukan Hakim
06-01-2022 Liputan Media

  IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Setiap juru dakwah, guru atau ustadz, merupakan Du&rs ...

Baca Selengkapnya

IKADI Ajak Umat Muhasabah Saat Pergantian Tahun
31-12-2021 Liputan Media

  REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --- Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI), ustaz Dr. ...

Baca Selengkapnya

KH Kusyairi Terpilih Jadi Ketua Umum IKADI
13-12-2021 Liputan Media

  REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Dai Indonesia ...

Baca Selengkapnya

Jadi Tuan Rumah Munas IKADI 2021, Wali Kota Kenalkan Kekhasan Depok Kepada Peserta
11-12-2021 Liputan Media

  DEPOK - Terpilihnya Kota Depok menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ...

Baca Selengkapnya

Ikadi dan 12 Ormas Tolak Permendikbud Kekerasan Seksual
05-11-2021 Liputan Media

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) bersama 12 organisasi yang ...

Baca Selengkapnya