Ikadi Segera Wujudkan Sekolah Sains Tahfidz di Riau

Dibuat Tanggal 20-01-2014
SIAK, GORIAU.COM - Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Riau II di Kabupaten Siak Sri Indrapura, menghasilkan beberapa rekomendasi penting. Salah satunya membuat terobosan dengan segera mewujudkan Sekolah Sains Tahfidz di Riau.
 
Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Ikadi Riau, Narlis,MA pada penutupan Mukerwil ke-II Ikadi Riau, Ahad (19/1/2013) siang.
 
Rencana membangun sekolah sains tahfidz ini, merupakan usulan dari Ketua Ikadi Riau Narlis,MA. yang diterima oleh seluruh peserta untuk diusulkan sebagai rekomendasi prioritas, yang akan dimasukkan dalam program kerja PW Ikadi Riau tahun 2014.
 
Narlis atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ustad Orange ini menyatakan, ia dan jajaran pengurus wilayah Ikadi Riau, siap menjalankan dan akan segera memulai langkah- langkah strategis serta melakukan kordinasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan rencana pembangunan sekolah sains tahfidz ini.
 
''Insyaallah saya dan jajaran pengurus wilayah Ikadi Riau siap menjalankan rekomendasi Mukerwil ini. Dengan dukungan dari semua pihak, termasuk dari pengurus-pengurus daerah yang ada semoga semua rencana yang kita bahas di Mukerwil ini bisa kita selesaikan dengan baik,'' ujarnya.
 
Sebelumnya, Ikadi Riau melaksanakan Mukerwil ke-II di Hotel Winaria, Siak Sri Indrapura. Mukerwil yang dilaksanakan selama dua hari ini bertujuan untuk menyusun program ke depan dan membangun tim yang lebih bagus dalam rangka mensosialisasikan Islam yang bersifat universal.
 
Selain sekolah sains tahfidz, Hal lain yang juga tampak mengemuka pada Mukerwil kali ini adalah, terkait kemandirian organisasi, termasuk kemandirian dari sisi pendanaan. Selain itu pemerataan dakwah dengan membangun basis sosial dakwah, juga menjadi sorotan utama dari peserta.
 
Mukerwil Ikadi Riau ditutup secara resmi oleh Ketua PW.Ikadi Riau Narlis,MA. Kepada pengurus- pengurus daerah Narlis berpesan, untuk lebih semangat dan terus bekerja menebar dakwah Islam Rahmatan Lil 'alamin.
 
''Sesuai tema yang kita angkat pada mukerwil kali ini, Menebar Dakwah Menuju Islam Rahmatan Lil 'alamin. Semoga pasca Mukerwil ini langkah kerja kita lebih tertata, lebih rapi dan semakin semangat meski tantangan dakwah saya yakin kedepan makin hebat. Kita juga berdo’a semoga Allah memudahkan semua rencana- rencana yang telah kita putuskan,'' paparnya.
 
Ia juga menyampaikan ucapan terimaksih, kepada panitia terutama tuan rumah dalam hal ini pengurus daerah Ikadi siak dan pihak- pihak terkait yang telah ikut menyukseskan Mukerwil ke-II Ikadi Riau ini.
 
''Terimakasih yang setinggi- tingginya buat panitia yang telah bekerja keras, terutama tuan rumah, juga kepada Pemkab Siak yang kemaren hadir untuk membuka Mukerwil ini,'' pungkasnya.
share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
Berita Duka: Telah Berpulang Ke Rahmatullah Ust. Suryana Padma Abdurrahman
07-03-2019 Liputan

Innalillahi wainna ilaihi raji'un..   Telah Berpulang Ke Rahmatullah Ust. Suryan ...

Baca Selengkapnya

BAZNAS Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Anak Dai IKADI
27-02-2019 Liputan

BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) menyalurkan bantuan biaya pendidikan bagi anak da' ...

Baca Selengkapnya

PP IKADI Kembali Gelar Pendidikan Muballigh Ikadi (PMI)
11-02-2019 Liputan

PP IKADI kembali menyelenggarakan Pendidikan Muballigh Ikadi (PMI). Bertempat di Wism ...

Baca Selengkapnya

Pegadaian Syariah Jajaki Kerjasama Sinergi Dengan IKADI
01-02-2019 Liputan

Jum'at (1/2) Manajemen Pegadaian Syariah melakukan kunjungan silaturahim ke Wisma IKA ...

Baca Selengkapnya

Pengukuhan Alumni Pendidikan Muballigh Ikadi (PMI) Angkatan Pertama
28-01-2019 Liputan

Sabtu (25/1) Pendidikan Muballigh Ikadi (PMI) yang diselenggarakan pada periode Nopembe ...

Baca Selengkapnya

Peduli Bencana Tsunami, IKADI Banten Buka Posko Bencana
15-01-2019 Liputan

Tak lama setelah terjadi bencana tsunami selat Sunda, PW IKADI Banten dikomandani Ketua ...

Baca Selengkapnya