Dengan IKADI Muara Enim, Satu Desa Satu Da’i Dapat Terealisasi

Dibuat Tanggal 10-07-2021

 

Dengan IKADI Muara Enim, Satu Desa Satu Da’i Dapat Terealisasi

 

“Saya meyakini, dengan peran serta IKADI Muara Enim, satu desa satu da’i dapat terealisasi,” dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelantikan Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Muara Enim Periode 2021-2026 yang secara resmi dilantik langsung oleh Ketua IKADI Provinsi (Prov) Sumatera Selatan (Sumsel) H Abdul Rozzaq di Balai Agung Serasan Sekundang, Kota Muara Enim, Kamis (08/07).

 

Tak lupa juga, atas nama pribadi dan Pemkab Muara Enim, HNU mengucapkan selamat kepada pengurus IKADI Muara Enim yang baru saja dilantik. Semoga keberadaan dan partisipasi dari kepengurusan IKADI Muara Enim ini dapat memberikan kontribusi mengoptimalkan peran dakwah dalam menyebarluaskan ajaran Islam yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan pada masyarakat, khususnya dalam mewujudkan cita-cita Bumi Serasan Sekundang yang Agamis.

 

“Kami (Pemkab Muara Enim) sangat menyadari pentingnya peran IKADI dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan dan meneladani sifat Rasulullah Muhammad S.A.W. bagi generasi muda demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlaktul karimah terlebih lagi di masa serba canggih dan modern saat ini,” ujar HNU.

 

Oleh sebab itu, Pj Bupati memandang da’i menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya mewujudkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim ini dan menurutnya, sangatlah tepat jika para da’i memiliki wadah organisasi (IKADI) sebagai sarana komunikasi, informasi, edukasi, berbagi pengalaman dan silaturahmi sehingga para da’i dapat memaksimalkan peran profesi dalam berkontribusi bagi kemaslahatan umat maupun pembangunan, khususnya di Kabupaten Muara Enim ini.

 

Sementara itu, H Syacril selaku Ketua IKADI Muara Enim yang baru saja dilantik menyampaikan, sesuai visi dan misi IKADI, pengurus IKADI Muara Enim akan bersinergi dengan Pemkab Muara Enim dalam segala bidang terutama dalam menghimpun para da’i yang tentunya selaras dengan program Pemkab Muara Enim yang ingin menciptakan satu desa satu da’i dan kami sangat setuju dengan target mulia itu.

 

Sebelum berlangsungnya pelantikan diadakan seminar dengan mengangkat tema ‘Peluang dan tantangan dakwah di era new normal’ yang disampaikan langsung oleh Ketua IKADI Prov Sumsel H Abdul Rozzaq yang juga merupakan Dosen Pasca Sarjana UIN Raden Fatah Palembang.

 

Sumber: www.muaraenimkab.go.id

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
Perkuat Karakter Keagamaan Mahasiswa, STKIP Rokania MoU dengan IKADI Rohul
12-08-2021 Liputan Media

  Perkuat Karakter Keagamaan Mahasiswa, STKIP Rokania MoU dengan IKADI Rohul & ...

Baca Selengkapnya

IKADI: Kaderisasi Ulama Harus Ditingkatkan
31-07-2021 Liputan Media

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Para ulama merupakan pewaris para nabi yang harus dijaga ...

Baca Selengkapnya

Da'i IKADI Pekanbaru Terlindungi Program BPJAMSOSTEK
12-05-2021 Liputan Media

PEKANBARU- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pe ...

Baca Selengkapnya

Wapres Minta Ikadi Samakan Persepsi Dakwah Para Dai
05-04-2021 Liputan Media

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Ikatan Dai Indonesia (IK ...

Baca Selengkapnya

Dr Ahmad Kusyairi Suhail, Bedah Ilmu Tafsir Alquran
21-03-2021 Liputan Media

  Dr Ahmad Kusyairi Suhail menjelaskan tafsir Alquran sebagai salah satu kunci ...

Baca Selengkapnya

Mengenal Kitab Rujukan Ulama Timteng Karya Dai Indonesia
16-03-2021 Liputan Media

  Kitab karya Ustadz Ahmad Kusyairi Suhail ini membahas tentang ilmu Alquran da ...

Baca Selengkapnya