Da'i IKADI Pekanbaru Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Dibuat Tanggal 12-05-2021

PEKANBARU- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Panam berikan perlindungan kepada dai dai yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Pekanbaru dalam penyerahan secara simbolis yang telah menjadi peserta aktif BPJS Ketenagkerjaan, Jumat (07/05/2021).

 

Penyerahan Bukti Kepesertaan dilakukan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat didampingi oleh Kepala Bidang Kepesertaan, Zaid Afkar  kepada Ketua IKADI Kota Pekanbaru, M. Arif Billah, Lc., M.HI.

 

Kegiatan ini langsung direspon positif oleh Ketua IKADI Pekanbaru dengan harapan agar Kepesertaan ini membawa keberkahan untuk IKADI dan BPJAMSOSTEK.

 

M Arif Billah Lc M HI kepada wartawan Jumat (07/05/21)  mengatakan, dengan adanya keanggotaan Dai dai kami pada program BPJAMSOSTEK pihaknya pun menjadi lebih tenang dan nyaman dalam berdakwah dan ini sesuai dengan komitmen kami yaitu memberikan nilai tambah bagi keanggotaan Dai dainya.

 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat mengatakan, dengan adanya keikutsertaan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Pekanbaru menjadi peserta BPJAMSOSTEK maka terdapat jaminan sosial yang dapat diberikan berupa perlindungan atas risiko-risiko kecelakaaan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya atau dalam hal ini dalam kegiatan dakwah (ceramah) serta memberikan manfaat uang tunai kepada ahliwaris jika pekerja meninggal dunia.

 

Anwar menambahkan BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam kedepannya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai besarnya manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja agar lebih banyak yang mengetahui manfaatnya menjadi peserta.

 

Dia pun menjelaskan, Program BPJAMSOSTEK merupakan amanah dari UU 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi Pelaksana Program Jaminan sosial Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

 

Pihaknya berharap seluruh pekerja dapat merasakan manfaat maksimal sebagai bentuk perwujudan hadirnya negara dalam menjamin masa depan sejahtera bagi seluruh masyarakat pekerja.

 

Sumber: www.bpjsketenagakerjaan.go.id

 

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
Perkuat Karakter Keagamaan Mahasiswa, STKIP Rokania MoU dengan IKADI Rohul
12-08-2021 Liputan Media

  Perkuat Karakter Keagamaan Mahasiswa, STKIP Rokania MoU dengan IKADI Rohul & ...

Baca Selengkapnya

IKADI: Kaderisasi Ulama Harus Ditingkatkan
31-07-2021 Liputan Media

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Para ulama merupakan pewaris para nabi yang harus dijaga ...

Baca Selengkapnya

Dengan IKADI Muara Enim, Satu Desa Satu Da’i Dapat Terealisasi
10-07-2021 Liputan Media

  Dengan IKADI Muara Enim, Satu Desa Satu Da’i Dapat Terealisasi   ...

Baca Selengkapnya

Wapres Minta Ikadi Samakan Persepsi Dakwah Para Dai
05-04-2021 Liputan Media

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Ikatan Dai Indonesia (IK ...

Baca Selengkapnya

Dr Ahmad Kusyairi Suhail, Bedah Ilmu Tafsir Alquran
21-03-2021 Liputan Media

  Dr Ahmad Kusyairi Suhail menjelaskan tafsir Alquran sebagai salah satu kunci ...

Baca Selengkapnya

Mengenal Kitab Rujukan Ulama Timteng Karya Dai Indonesia
16-03-2021 Liputan Media

  Kitab karya Ustadz Ahmad Kusyairi Suhail ini membahas tentang ilmu Alquran da ...

Baca Selengkapnya