Bekerjasama dengan PW IKADI Sulteng, Gedung Sekolah Bantuan Pemkot Depok Diresmikan

Dibuat Tanggal 02-05-2019

PALU – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu pada akhir September 2018 lalu, Pemerintah Kota Depok memberikan bantuan bangunan baru gedung sekolah sebanyak 11 unit. Bangunan dalam bentuk permanen dan semi permanen tersebut dibangun di Kota Palu sebanyak 8 unit , di Kabupaten Sigi 2 unit dan di Kabupaten Donggala 1 unit.

Sekolah yang dibangun atas bantuan Pemkot dan Masyarakat Kota Depok tersebut, diresmikan dalam rangkaian acara yang sederhana yang dipusatkan di Pesantren Mubarak, Selasa (30/4). Hadir mewakili Wali Kota Depok, KH. Dr. Mohammad Idris MA, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Drs Sri Utomo, MSi.

Hadir pula Sekretaris Dinas Sosial Pemerintah Kota Depok H. Kasidi, S.H, Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial, Dinas Sosial Kota Depok Tri Redjeki Handayani, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok Joko Soetrisno serta Ketua PGRI Kota Depok, H Syamsudin.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo, Wali Kota Depok KH. Dr. Mohammad Idris MA mengatakan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan empati dari warga Depok dan Pemerintah Kota Depok atas musibah yang melanda wilayah Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami berharap, bangunan gedung tersebut bermanfaat untuk warga yang terkena musibah khususnya warga pendidikan di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala,”katanya.

Sri Utomo, menambahkan bahwa secara khusus Pemkot dan masyarakat Kota Depok, menyampaikan rasa dan ucapan terima kasihnya kepada PW Ikatan Dai Indonesia (IKADI), yang telah membantu menyalurkan donasi dari Pemkot dan Masyarakat Kota Depok di wilayah yang terdampak bencana pada 28 September 2018 yang lalu.

“Bantuan ini, sebagai wujud rasa cinta dan peduli masyarakat Kota Depok, Jawa Barat, atas musibah dan likuifaksi serta tsunami yang menimpa saudara-saudara kami di Palu, Donggala dan Sigi pada 28 September yang lalu,”katanya.

Wali Kota Depok kata Sri Utomo, secara khusus memberikan penegasan, bahwa terkait penyaluran bantuan, dalam wujud lembaga pendidikan, karena masyarakat dan pemerintah Kota Depok, sangat peduli terhadap kualitas dan kemajuan Sumber Daya Manusia sebagai pewaris masa depan. Dengan bantuan yang diberikan, juga diharapkan agar masyarakat di Pasigala, tetap mendapatkan hak-hak pendidikannya. Kembali mendapatkan ruang kelas yang rusak, dengan yang baru, mendapatkan ruang belajar yang layak dan nyaman setelah rusak oleh guncangan gempa, dihantan tsunami dan likuifaksi.

Peresmian sekolah bantuan Pemkot Depok, dilakukan dan dipusatkan di Pesantren Al Mubarak Palu. Pembangunan seluruh sekolah yang dibangun diamanahkan kepada PW Ikatan Daí Indonesia (IKADI) Sulawesi Tengah.

Ketua IKADI Sulawesi Tengah Moh Rizal Yasin MHI, mewakili penerima manfaat, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, atas bantuan gedung sekolah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Depok.

“Kami pun berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh yayasan yang dibantu,”katanya.

Di akhir acara, selain pendantanganan prasasti bantuan, juga dilakukan penyerahan polis asuransi gempa dan kebakaran, karena IKADI selaku pelaksana pembangunan juga mengasuransikan seluruh sekolah yang dibangun.

 

Sumber: 

- PW IKADI Sulteng

Radar Sulteng

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
IKADI: Tokoh Agama Punya Peran Cegah Penyebaran Covid-19
28-07-2020 Liputan Media

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Dr Ahmad ...

Baca Selengkapnya

Selamat Jalan Ustadz Toto Haryanto..
11-07-2020 Berita

Baca Selengkapnya

Turut Berduka Cita Atas Wafatnya K.H. Hilmi Aminuddin..
30-06-2020 Berita

 .

Baca Selengkapnya

IKADI Minta Netizen tak Banyak Menghujat di Masa Ramadhan
23-05-2020 Liputan Media

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Sekjen Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Ustadz Ahmad Kusy ...

Baca Selengkapnya

Tak Keluar Rumah Dapat Pahala Mati Syahid
04-04-2020 Liputan Media

REPUBLIKA.CO.ID, Berada di rumah saja selama wabah bukan berarti tidak bisa beribadah ...

Baca Selengkapnya

Pemahaman Agama yang Benar dan Kestabilan Ekonomi Kunci Wujudkan Persatuan
21-01-2020 Liputan Media

Indonesia adalah bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya. Ma ...

Baca Selengkapnya