Acara Bekam Masal

Dibuat Tanggal 12-06-2007

Acara ini diadakan di MasjidMuthma’innah, Simpang Taman PKK Thehok, Jambi Selatan. Acara dimulai Pukul 09.30 WIB, dan ditutup sekitar pukul 14.00 WIB. Peserta dan Undangan dalam acara ini, terdiri dari masyarakat umum. Mereka datang setelah mengetahui dari berbagai brosur yang disebarkan panitia melalui berbagai masjid yang ada di Kota Jambi. Berdasarkan absensi, tercatat jumlah peserta laki-laki: 35 orang lebih, dan ibu-ibu sekitar 25 orang.

Acara ini merupakan Program Kegiatan Rutin Ikatan Da’i Indonesia Propinsi Jambi, yang insya Allah akan diadakan setiap 2 bulan sekali. Dalam pelaksanaan pengobatan Bekam Massal ini, Ikadi bekerjasama dengan Yayasan "Shoutul Fitrah" (Shofi) serta Pengurus MasjidMuthma’innah. Pengurus Wilayah Ikadi yang diwakili Sekretaris 1 Hudi Kamsir, S.Pd.I, dalam sambutannya memaparkan, bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Ikadi terhadap masyarakat, sekaligus kembali memperkenalkan Ikadi kepada masyarakat luas, dan juga memasyarakatkanTibbun Nabawi(Pengobatan Cara Nabi Muhammad SAW) yang saat ini sepertinya kurang diketahui masyakat.

Ketua Tim Pengobatan dari "Shofi" saudara Andi Sucipto, A.Md. memaparkan dalam wawancaranya, bahwa ada sekitar 100 macam jenis penyakit yang dapat disembuhkan dalam pengobatan Bekam ini, antara lain: Migren (Sakit kepala Sebelah), Masuk angin, Rematik, Diabetes, Asam urat, darah tinggi, dll. Pengobatan bekam ini terdiri dari 2 jenis: 1. Bekam Angin, bekam ini dilakukan tanpa mengeluarkan darah. 2. Bekam Basah, yang dalam pelaksanaan mengeluarkan darah kotor dari titik-titik darah tertentu.

Ketua Panitia dari acara ini, Sirojul Munir, S.Pd. adalah juga Pengurus Wilayah Ikadi Bidang Humas. "Pengurus Wilayah Ikadi Jambi, sekarang ini sedang mempersiapkan pelaksanaan Deklarasi Pengurus Daerah Kota Jambi, yang insya Allah akan dideklarasikan tanggal 16 Juni nanti." Tambah pria yang juga mengajar sebagai Guru di SMAN 1 Kota Jambi ini.

Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) merupakan salah satu Organisasi Massa Islam, yang berdiri di Jakarta Pusat pada Hari Jum’at tanggal 1 Jumadil Awwal/12 Juli 2002 M. Sedangkan Pengurus Wilayah Ikadi Propinsi Jambi dideklarasikan Hari Ahad, Tanggal 28 Sya’ban 1426 H/2 Oktober 2005 M yang lalu.

share Share
Facebook Google LinkedIn Twitter Email Print
Artikel Terkait
Sambutan dan Arahan Ketum PP IKADI Pada Pembukaan RAKORNAS IKADI 2020
10-03-2020 Liputan

Poin-poin sambutan dan arahan Ketua Umum PP IKADI Prof. Dr. K.H.  Ahmad Sat ...

Baca Selengkapnya

Anies Baswedan: Da'i Harus Kreatif Namun Tetap Menjaga Nilai dan Ketaatan dalam Beragama
10-03-2020 Liputan

Beberapa poin yang disampaikan Gubernur DKI Anies Bawesdan dalam pembukaan RAKORNAS I ...

Baca Selengkapnya

RAKORNAS IKADI 2020: Memperkokoh Dakwah Islam Rahmatan Lil 'Alamin
10-03-2020 Liputan

Jakarta – Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) menggelar Rapat Koordinasi Nasional ...

Baca Selengkapnya

Konperensi Pers Jelang RAKORNAS IKADI 2020
04-03-2020 Liputan

JAKARTA -- Dalam Rangka menjawab berbagai masalah umat bangsa dan  tantangan dak ...

Baca Selengkapnya

KUII VII Bahas Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia di Berbagai Bidang
27-02-2020 Liputan

Bertempat di Ballroom Novotel Hotel Pangkalpinang Bangka, Kongres Umat Islam Indonesi ...

Baca Selengkapnya

Ketum dan Sekjen PP IKADI Ikuti Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII 2020 di Bangka Belitung
27-02-2020 Liputan

Perhelatan lima tahunan,  Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-7 di Provinsi Ban ...

Baca Selengkapnya